|

Streaming Radio Suara Landak

Musdes Mungguk Bahas RKPDes Tahun 2020

Suasana musdes di kantor desa Mungguk

Ngabang (Suara Landak) - Pemerintahan Desa Mungguk melaksanakan Musdes Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2020 di Kantor Desa Mungguk Kecamatan Ngabang, Kamis (08/08/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Ya' Hendri, S.I.P. Pendamping Lokal Desa, Kades, Ketua BPD dan Anggota ,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta Perangkat Desa Mungguk sekitar 45 Orang.

Kepala Desa Mungguk mengatakan Musyawarah Desa merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dan Prioritas dalam Pembangunan Desa.

"Musyawarah Desa diselenggarakan setelah dusun melaksanakan musdus dan menyampaikan usulannya di Musdes, namun usulan usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh tim, mana yang prioritas Desa, Kabupaten maupun Provinsi mengingat keterbatasan Dana Desa," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Ya' Hendri, S.I.P. mengatakan kepada peserta Musdes agar dapat mengajukan usulan pembangunan yang berskala Prioritas, bukan atas dasar keinginan Melainkan atas dasar kebutuhan, sehingga tepat sasaran dan yang paling Penting adalah Out Come/ Dampak dari Pembangunan tersebut harus betul - betul dapat dirasakan manfaatnya oleh Warga Masyarakat.

"Pengajuan usulan pembangunan harus sesuai kebutuhan pembangunan diwilayah dusunnya masing-masing dan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya di Desa Mungguk, sehingga nantinya dapat dirasakan oleh seluruh Masyarakat demi kemajuan desa," tutur Ya' Hendri

Selain menyampaikan perihal Pembangunan Desa Bripka Ya' Hendri, S.I.P. juga mengingatkan warga untuk selalu Berpartisipasi dalam Menjaga situasi kamtibmas Agar tetap Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2019.

"Dimohon kepada seluruh Masyarakat Desa Mungguk untuk selalu berpartisipasi aktif dalam Menciptakan dan menjaga situasi Agar tetap Aman dan Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pilkades, karena rasa aman adalah kebutuhan, dan tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan dan menjaganya.

Penulis : Ya' Hendri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini