-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Linmas Desa Amboyo Utara Diberi Pelatihan

suasana pelatihan Linmas 

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Brigpol Enggal Prasetya menjadi narasumber Pelatihan Linmas di Kantor desa Amboyo Utara diikuti sekitar 10 orang linmas desa, Senin (05/08/2019).

Pelatihan linmas merupakan program desa Amboyo Utara dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia di bidang sosial dan keamanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Amboyo Utara Alimin C, Tokoh adat Binua Tarap Timanggong Donen, perangkat desa dan perangkat adat serta para linmas yang berjumlah 10 orang.

Pada pembukaan pelatihan diaula Kantor Desa, Kepala Desa Alimin mengharapkan pelatihan yang diberikan bisa memotivasi dan merubah pola fikir para anggota linmas supaya lebih giat menjalankan tugas.

"Ada perubahan yang lebih maju dari sebelumnya," harap Alimin.

Brigadir Enggal Prasetyo dalam penyampaian materinya mengharapkan peran serta linmas menjelang Pilkades serentak di tahun 2019 ini sebagai pendeteksi kerawanan kamtibmas terutama saat di Tempat Pemilihan Suara (TPS) nanti.

"Linmas sangat berperan di TPS nanti," tutur Enggal.

"Jaga masyarakat kita supaya tidak mudah terprovokasi dengan berita atau informasi bohong," tambahnya.

Usai pemberian materi di aula, para linmas diajarkan cara baris berbaris dan bela diri praktis menghadapi pelaku kejahatan di halaman kantor desa Amboyo Utara.

Penulis : Enggal
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini