-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Lahan Seluas 2 Hektare Milik PT. SMS Terbakar

petugas padamkan lahan yang terbakar

Sebangki (Suara Landak) - Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in memimpin anggotanya melakukan pengecekan terhadap kebakaran lahan perkebunan kelapa sawit di afdeling 5 blok G45 TPK palu dusun Setaik desa Sebangki Kecamatan Sebangki, Kamis (08/08/2019) siang waktu setempat.

Lahan perkebunan kelapa sawit tersebut milik PT.SMS 1 dari 4 perusahaan kelapa sawit yang berada di wilayah hukum Polsek Sebangki, lahan kebun yg terbakar tersebut seluas kurang lebih 2 ha dan pada saat petugas datang di lokasi kejadian api sudah dapat dipadamkan namun masih ada asap api ditumbulkan.

Atas kejadian tersebut untuk mengatasi api yang masih hidup, petugas dari damkar PT. SMS melakukan penyiraman dengan menggunakan 1 buah mobil tangki bermuatan 6000 liter, sekitar pukul 16.00 wib barulah api berhasil dipadamkan dan dikendalikan.

Menurut Kapolsek Sebangki Iptu Ra'in mengatakan bahwa sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat dan juga melakukan pengecekan di aplikasi hotspot di handphone seluler.

"Kemudian mengajak beberapa personel polsek sebangki dan pihak PT.SMS untuk melakukan pengecekan terhadap kebakaran lahan kebun kelapa sawit milil PT.SMS tersebut," terang Kapolsek.

Penulis : Deo H Tahta
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini