|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pilkades Serentak PPKD Diminta Jaga Netralitas

rapat koordinasi di kantor Desa Temahar

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rapat koordinasi perangkat desa di aula Kantor Desa Temahar, Bhabinkamtibmas Bripka Gamal Silitonga ingat para perangkat soal DPT dan Netralitas PPKD, Jumat (30/08/2019).

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas saat memberikan sambutan dalam rapat. Dirinya meminta agar Perangkat Desa tergabung dalam Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) harus mampu menjaga Netralitas selama Pilkades.

"Perangkat yang terlibat PPKD harus mampu menjaga netralitas, jujur dan bijaksana dalam bertindak dan bersikap. Sukses tidaknya Pilkades tergantung para panitia," ujar Gamal.

"DPT agar dicek kembali, agar tidak jadi polemik dikemudian hari. Sekecil apapun permasalah agar bekoordinasi dengan Bhabinkamtibmas," tambahnya.

Sebelumnya hal yang senada disampaikan oleh Kepala Desa Temahar Andri Noberto. Bahkan dirinya menambahkan untuk semua program - program Desa agar didukung dan diawasi serta para Kelompok Tani harus sering berkoordinasi dengan petugas PPL Pertanian yang ada di desa.

"Menghadapi pesta demokrasi dalam Pilkades nanti agar para perangkat dan masyarakat saling menjaga keamanan, gunakan hak pilih sebagaimana telah diatur undang - undang," ujarnya.

Selain Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas, nampal hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua BPD Ds. Temahar Herman, Timanggong, Pasirah dan Pangaraga Desa Temahar, para Kepala Dusun, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat serta Linmas desa.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini