-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Deteksi Titik Hotspot, Polsek Meranti Datangi Lokasi

Anggota Polsek Meranti cek lahan terbakar 

Meranti (Suara Landak) - Antisipasi dan penanggulangan Karhutla semakin gencar dilaksanakan menjelang musim kemarau yang kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

Seperti halnya Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP beserta anggotanya melakukan pengecekan lokasi titik hot spot karhutla di dusun Pelanjau, desa Meranti Kecamatan Meranti, Kamis (1/8/2019).

Lahan yang terbakar tersebut memiliki luas sekitar 50x100 meter persegi, pada saat mendatangi TKP titik api sudah padam, kemudian personel mengawasi sisa-sisa api yang di lahan warga untuk mengantisipasi menjalar ke hutan atau ke lahan lainnya.

Kapolsek Meranti menjelaskan, adapun tujuan dari Polsek Meranti dalam memadamkan api tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, yang dapat menyebabkan bencana asap, bukan untuk menyusahkan masyarakat

"Kami akan terus melakukan antisipasi terhadap Karhutla, baik berupa penyuluhan, patroli, hingga memadamkan api, antisipasi Karhutla ini sebenarnya telah kami laksanakan sejak jauh hari, dengan melalui himbauan supaya tidak membuka lahan baru pasca masa panen dan masa bercocok tanam masyarakat," terangnya.

Dia menambahkan himbauan antisipasi Karhutla saat memasuki musim kemarau bulan Juli kemarin hingga saat ini juga terus dilakukan selain itu ada pendataan terhadap lahan yang telah dibuka oleh warga dan juga pengecekan hotspot atau titik api.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini