|

Desa Hilir Kantor Kembali Gelar Upacara HUT RI ke 74

panitia Upacara HUT RI ke 74 Desa Hilir Kantor

Ngabang (Suara Landak) - Seksi Upacara Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke - 74 tahun 2019 Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang semakin menunjukan keseriusannya. Hal ini dapat dilihat dari intensnya panitia dalam melakukan koordinasi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya'HendrI. S.I.P yang juga merupakan salah satu dari panitia Upacara mengatakan bahwa Panitia telah menunjuk pusat kegiatan upacara  nanti akan dilaksanakan di halaman persekolahan Maniamas Ngabang.

Untuk mematangkan persiapan tersebut, Sekdes Hilir Kantor Iksan yang juga sebagai Ketua seksi upacara bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus menjalin Koordinasi dengan pihak Sekolah SMA Swasta Maniamas Ngabang selaku tuan rumah kegiatan, Sabtu (10/8/2019).

Hadir dalam Koordinasi tersebut Sekdes Hilir Kantor Iksan, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya' Hendri, S.I.P., Babinsa Desa Hilir Kantor Sertu Kimsin dan Kepsek SMA Swasta Maniamas Ngabang Urbanus, SPd beserta Staf.

Kepala Sekolah SMA Maniamas Urbanus, S.Pd mengungkapkan bahwa memang perlu adanya koordinasi yang inten dan evaluasi item peritem dari rangkaian persiapan yang sudah berjalan agar nantinya kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

"Selain mengevaluasi kegiatan kita, hari ini juga telah kita sepakati bahwa pada tanggal 16 Agustus akan kita laksanakan gladi bersih yang kegiatannya berlangsung pagi dan sore," ungkap Urbanus dalam rapat koordinasi.

Dalam kesempatannya Ya'Hendri menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan haruslah maksimal dan memikirkan hal - hal yang sedetail mungkin agar pelaksanaan Upacara nanti dapat berjalan lancar dan hikmat.

"Karena ini adalah Upacara Kenegaraan yang sangat sakral, maka hal - hal yang kecil pun harus kita pikirkan," jelas Ya'Hendri.

"Hal-hal lain seperti tiang, tali dan Bendera yang akan dikibarkan perlu dilakukan pengecekan, takutnya jika tidak dicek, bisa saja pada saat pelaksanaannya nanti talinya putus dan itu bisa mengganggu hikmatnya pelaksanaan upacara," timpalnya.

Penulis : Ya'Hendri, S.I.P.
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini