|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Kenakalan Remaja di SMPN 1 Banyuke Hulu

siswa nampak antusias dengarkan materi kenakalan remaja

Banyuke Hulu (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Ewaldus Leo berikan penyuluhan kepada siswa – siswi SMP Negeri  1 Banyuke Hulu, Jumat (30/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Ewaldus Leo  memberikan materi tentang kenakalan remaja utamanya di kalangan siswa sekolah yang awalnya dimulai dari bolos sekolah, pergaulan bebas, tawuran antar sekolah sampai dengan menggunakan narkotika dan obat – obat terlarang.

Selain sosialisasi tentang kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, sangat bagus jika diterapkan kepada anak-anak sejak dini, sehingga mereka bisa lebih tertib saat dewasa nanti ketika berlalu lintas.

“Kami memberikan materi dasar-dasar tertib berlalu lintas, sesuai dengan UU RI No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, agar para siswa dan siswi dapat menerapkan pengetahuan tersebut di kehidupan sehari-hari dan menularkan kepada orang di sekitarnya, sehingga mereka bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, tertib, lancar," tutur Bripka Ewaldus Leo.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu, mengatakan kegiatan penyuluhan serta pembinaan merupakan kegiatan rutin dari Polsek Menyuke untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banyuke Hulu Drs. Robinson Simanullang   mengapresiasi tentang kegiatan Bhabikamtibmas Polsek Menyuke ini, harapan beliau agar pelaksanaan kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara kontinu karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didiknya.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini