-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satu Buah Rumah Warga Moro Betung Rusak Tertimpa Pohon


Meranti (Suara Landak) - Akibat angin kencang yang melanda pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2019 sekitar Pukul 20:00 Wib di dusun Panualan desa Moro Betung Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, salah satu tempat tinggal warga mengalami kerusakan.

Angin kencang yang menghantam Pohon Tengkawang berdiameter kurang lebih 60 cm, yang terletak dibelakang rumah Aja sehingga pohon tersebut tumbang dan menimpa sebuah rumah/dapur tempat masak dengan ukuran 4x5 meter.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun barang-barang yang mengalami kerusakan berupa sebuah dapur rumah/tempat masak beserta isinya yaitu alat-alat masak yang ada didalamnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang belum ditaksir dan melaporkannya kepada Bertus selaku Kadus Panualan desa Moro Betung.

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Roberto bersama pihak Kecamatan dan aparat desa Moro Betung mendatangi lokasi Bencana.

Bhabinkamtibmas kemudian membantu bersama pihak kecamatan dan aparat desa membersihkan sisa reruntuhan yang masih bisa dipakai.

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga secara sukarela bisa membantu, baik itu material maupun tenaga sehingga dapur rumah warga itu bisa digunakan kembali.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP setelah dikonfirmasi menjelaskan, Kehadiran Bhabinkamtibmas ke lokasi Bencana untuk melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan dan pemerintah desa Moro Betung serta masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa reruntuhan.

"Diharapkan kepada seluruh warga agar tetap waspada dan berhati - hati mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini dengan hujan lebat yang cukup ekstrem," pungkas Kapolsek.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini