-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satbinmas Polres Landak Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Taqasus Ngabang


Ngabang (Suara Landak) - Satuan Binmas Polres Landak yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Asep Tabroni melakukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan obat-obat terlarang (Narkoba) di SMP Taqasus Al-Qur'an Ngabang, Kamis (18/07/2019).

Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya.

Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini diketahui oleh siswa-siswi.

"Beredarnya narkoba dan obat – obatan berbahaya membuat masyarakat mulai resah, apalagi yang menggunakan narkoba dan obat-obatan tersebut banyak anak- anak atau remaja di bawah umur," ungkap Kasat Binmas Polres Landak melalui Kanit Bintibmas Aiptu Rudiansyah.

Sigap mengantisipasi hal tersebut, Satbinmas Polres melakukan penyuluhan yang dilaksanakan pada Masa Pengenalan  Lingkungan Sekolah (MPLS ) siswa-siswi baru.

Rudi mengatakan Satuan Binmas Polres Landak akan rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut.

Harapannya agar para pelajar khususnya lebih mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja. Dan pengawasan orangtua sangatlah diperlukan

Ia berharap agar para siswa tidak boleh terjerumus dalam pergaulan yang kurang baik. Siswa harus dibekali dengan pengetahuan dasar agar kelak tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Ketua panitia MPLS Hanif S.Pd. Mpd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Binmas yang sudah menyampaikan pesan masalah Narkoba dan kenakalan remaja bagi siswa SMP Taqasus Ngabang.

"Sehingga siswa-siswi SMP Taqasus lebih mengerti dan menjauhi Narkoba dan kenakalan remaja," paparnya.

Penulis : Dw
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini