-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rapat Berbasis Tribina di Desa Kampet




Banyuke Hulu (Suara Landak) - Rapat dalam rangka Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Kampung KB di Desa Kampet, Kecamatan Banyuke Hulu. Selasa (02/07/2019).

Adapun hadir dalam kegiatan rapat tesebut diantaranya Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Ibu Catur Sekar Dewi SKM, Kabid DALDUP Kabupaten Landak Ibu Sri Rahayu, Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke beserta anggota, Kepala Desa Kampet beserta staf, Duta Genre Keluarga Berencana  Kabupaten Landak Suci Wati, Pokja Desa Kampet dan remaja Desa Kampet.

Sambutan Kepala Desa Kampet, Mardianus Kaben mengucapkan terima kasih atas kehadiran rapat kerja Kampung KB di Desa Kampet, saya harapkankan kepada anak-anak yang hadir di sini agar benar-benar memahami dan mau belajar untuk mewujdukan cita-cita.

Adapun sambutan dari Camat Banyuke Hulu, Konyis SH mengajak melalui program kampung KB ini maka anak-anak akan di berikan pemahaman tentang generasi yang berkualitas.

Sementara itu sambutan Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu mengatakan dari pihak Kepolisian sangat mendukung program pemerintah melalui kampung KB ini dan kami dari kepolisian menghimbaun kepada remaja agar tidak terjerumus pada Kenakalan Remaja, Narkoba dan miras.

"Gunakan masa remaja dengan hal positif agar berguna bagi diri sendiri, orang tua serta bangsa dan negara", ujar Kapolsek Menyuke.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Ibu Catur Sekar Dewi SKM, dalam sambutannya menjelaskan  bahwa pembangunan kependudukan dan keluarga berencana bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan  fisik materil guna hidup mandiri, mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahgiaan lahir dan batin.

"Pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana (Genre), Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan, yakni pendekatan kepada remajanya langsung melalui pusat informasi dan konseling remaja/ mahasiswa serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja", ujar beliau.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini