-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hari Pertama 113 Calon Siswa Mendaftar di SMPN 1 Air Besar


Air Besar (Suara Landak) - Pendaftaran di hari pertama calon siswa baru SMP tahun pelajaran 2019/2020 telah mencapai 113 calon siswa yang terdiri dari 60 orang calon siswa perempuan , dan 53 calon siswa laki-laki.

Pendaftaran dibuka pada hari Senin (08/07) kemarin di ruang kelas SMPN 1 Air Besar.

Ketua Panitia PPDB tahun pelajaran 2019 Junaidi mengatakan penerimaan siswa baru ini berdasarkan pembagian zona sekolah, hal ini bertujuan agar sekolah sekolah di pedalaman juga bisa kegaian siswa baru.

"Selain itu penerimaan calon siswa ini diberikan tes membaca, menulis dan berhitung, karena  untuk melihat sejauh mana kelancaran  membaca siswa, sebab beberapa tahun sebelumnya ada calon siswa yang lulus SD masih belum lancar nembaca maupun  berhitung sehingga tidak lolos masuk SMP," ucapnya.

Adapun pembagian zona sekolah SMP ini  SMPN 1 Air Besar  terdiri SDN 01 Serimbu, SDN 07 Hanura, SDN 08 Sepangah, SDN 10 Engkangin , 25 Jambu Balai, SD 29 Emperija, SD 14 Tauk, SD 23 Engkadik Pade, SD 04 Temoyok, SD 24 Kuala Pade, SDN 15 Sempate, dan SDS Bina Setia Senyamuk.

Kepala SMPN 1 Air Besar Rupina , mengatakan penerimaan siswa baru ini berdasarkan zona, karena aturannya sudah seperti itu, pihak sekolah hanya mengikuti aturan yang ada.

Salah satu orangtua calon siswa asal Bentiang, Dermawan Nyiluk mengaku mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Air Besar ini karena ada asrama /tempat keluarga  untuk tempat tinggal anak, saat sekolah nanti.

Penulis : Ya' Habijan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini