-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Temahar Gelar Pembinaan Kepemudaan

kapolsek Ngabang saat memaparkan materi kebangsaan

Jelimpo (Suara Landak) - Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH,MH hadir menjadi nara sumber dalam kegiatan Pembinaan Kepemudaan tentang Wawasan Kebangsaan di Balai Dusun Sebadok Desa Temahar Kecamatan Jelimpo, Rabu (24/07/19).

Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan Pemerintah Desa Temahar untuk masyarakat desa Temahar khususnya para pemuda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Temahar Andry Noberto beserta seluruh perangkat, para pemuda, para tokoh desa setemoat.

Dalam Kepala Desa Temahar Andry Noberto dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya Pembinaan Kepemudaan adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kita (para pemuda) dalam berbangsa dan bernegara sehingga tidak mudah terpengaruh dengan budaya atau perilaku yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih menambah wawasan, sehingga pemuda-pemuda kita mempunyai karakter yang berjiwa Pancasila, kreatif, inovatif dan beriman," ungkap Andry.

Dalam penyampaian materinya, Kapolsek Ngabang selaku nara sumber mengungkapkan makna dan tujuan wawasan kebangsaan diantaranya meningkatkan rasa nasionalisme yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari dengan harapan para pemuda kita akan tumbuh mandiri, mempunyai semangat patriotisme, berdemokrasi, dan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita jangan terbelenggu oleh pemikiran-pemikiran yang kerdil dan diskriminatif dengan mementingkan kepentingan sendiri maupun kelompok, tumbuhkan jiwa nasionalisme untuk membela sesuatu kepentingan yang lebih besar," papar Sembiring.

"Gelorakan semangat patriotisme dengan menjaga persatuan, cinta NKRI dan menghidupkan kembali nilai nilai Pancasila," lanjutnya.

Sembiring juga menjelaskan beberapa faktor yang mengancam keutuhan bangsa seperti adanya ketidakadilan, kelompok tertentu yang menginginkan perpecahan dan elit politik yang melupakan kepentingan bangsa.

"Pembinaan seperti ini penting dilaksanakan agar tercipta generasi yang berwawasan kebangsaan," tambahnya.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini