|

Streaming Radio Suara Landak

Sat Sabhara Polres Landak Laksanakan Patroli Rutin


Ngabang (Suara Landak) - Patroli rutin yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Landak adalah bentuk Patroli Preventif yang bertujuan mencegah ataupun meredam terjadinya gejala maupun gangguan Kamtibmas sehingga oknum masyarakat yang berniat untuk melakukan tidak kriminal ataupun pelanggaran dapat membatalkan niatnya karena adanya kehadiran polisi.

Kasat Sabhara Polres Landak IPTU Joko Prakoso selaku Kasatgas Preventif wilkum Polres Landak memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan patroli tersebut mengingat di bulan ramdahan ini kurva gangguan kamtibmas selalau meningkat.

Dengan menggunakan mobil Patroli Sabhara, Anggota menyisir kecamatan Ngabang hingga ke Kecamatan Jelimpo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sanggau.

Diperjalanan banyak ditemukan masyarakat yang menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm, melihat kejadian tersebut anggota menyempatkan untuk berkomunikasi dengan masyarakat tersebut.

Di dalam perbincangan tersebut anggota berupaya untuk menyisipkan pesan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih patuh akan peraturan.

"Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat dapat mematuhi persyaratan dan peraturan saat berkendara dan sadar akan keselamatannya saat menggunakan jalan raya sehingga terciptanya ketertiban dimasyarakat," tutupnya.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini