-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sabhara Polres Landak Siapkan Posko Pantau Guna Amankan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten


Ngabang (Suara Landak) - Satuan Sabhara Polres Landak siapkan posko pantau dan Rantis (kendaraan taktis) untuk melaksanakan pengamanan sidang pleno tingkat kabupaten di gedung DPRD Kabupaten Landak, Jumat (03/05/2019).

Kasat Sabhara IPTU Joko Prakoso memerintahkan anggotanya untuk menyiapkan posko pantau dan rantis di gedung DPRD Landak guna pelaksanaan pengamanan sidang rapat pleno yang akan berlangsung disana.

“Berdasarkan surat perintah, Sabhara terploting di ring II, saya jelaskan sedikit mengenai ring II , ring II adalah daerah halaman sekitaran kantor DPRD jadi kita yang terploting di ring II akan melaksanaklan pengamanan disana, dengan demikian setelah melakukan pertimbanagan kita perlu mendirikan posko pantau dan men standbykan AWC disana,” Ujar Joko Prakoso.

Rantis yang disiapkan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gejolak dari masyarakat yang dapat mengancam keamanan jalannya sidang pleno seperti adanya unjuk rasa atau prostes dari partai dengan membawa masa yang banyak, bisa menggunakan AWC (Armoured Water Cannon) sebagai sarana pengendalian masa.

Sedangkan posko pantau tersebut dibuat dan didirikan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi dari kepolisian sebagai pihak pengamanan untuk dapat memonitor segala perkembangan serta gejolak yang terjadi dilapangan.

Penulis : Muahamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini