-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Kampet Geler Sosialisasi Jamban Sehat



Banyuke Hulu (Suara Landak) -
Bhabinkamtibmas Desa Kampet Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo mengikuti pertemuan tentang Sosialisasi Jambanisasi di desa binaannya Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu, Kamis (23/05/2019) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Banyuke Hulu, Kepala Puskesmas Simpang Tiga, Kepala Desa Kampet, Perangkat Desa Kampet, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Desa Kampet dan warga masyarakat Desa Kampet.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kampet Mardianus Kaben menyampaikan sosialisasi ini diharapkan dapat merubah pola keseharian masyarakat menuju pola hidup sehat yang lebih baik, karena mewujudkan masyarakat sehat merupakan tujuan semua.

" Kami dari Pihak Desa, sudah menyediakan closed dan 1 sak semen untuk pembuatan jamban setiap rumah," ujar Kepala Desa Kampet.

Sementara itu Camat Banyuke Hulu, Konyis SH mengajak seluruh warga yang hadir mendukung kegiatan jamban sehat sebab hal ini guna menumbuh kembangkan kesadaran serta mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari.

Kepala Puskesmas Simpang Tiga Marselina Lidia SKM dalam sambutannya mengatakan
Sosialisasi jamban sehat ini, dengan membuat jamban agar warga tidak  pembuangan tinja ke kali atau sembanarang tempat yang dapat mencemari lingkungan sekitar dan lebih parah lagi, sehingga dapat menyebabkan stunting yaitu persoalan gizi kronis yang berdampak terhadap kondisi tubuh tidak.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo memberikan himbauan Harkamtibmas kepada masyarakat.

"Saya menghimbau agar masyarakat dapat bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban baik di Dusin maupun Desa," terang Bripka Ewaldus Leo.

Dia juga menambahkan agar masyarakat khususnya untuk kalangan menengah ke bawah meningkatkan pola hidup sehat dengan buang air besar di jamban (WC).

“Dengan adanya program jamban sehat ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya makin terjamin,” ujar Bripka Ewaldus Leo.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini