-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tak Punya Listrik dan Komputer Pihak Swasta Bantu Bimtek UNBK SMP 3 Jelimpo


Jelimpo (Suara Landak) - Rasa peduli terhadap dunia pendidikan ditunjukan oleh PT. Djarum PMM (Palma Mega Mulia) yang berkantor di Dusun Sebadok Desa Temahar Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak. Sabtu (23/3/2019).

Kepedulian itu diwujudkan dengan diberikannya peluang dan kesempatan bagi siswa siswi kelas 9 SMP 3 Dusun Sebadok Desa Tamahar Kecamatan Jelimpo untuk dapat mengenal dan berlatih tekhnis pengoperasian komputer sebagai bekal menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan mulai digelar serentak tanggal 22 April 2019 bulan depan.

Tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa siswi SMP, namun pihak perusahaan juga menyediakan sarana fasilitas transfortasi guna mempermudah bagi palajar dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor PT.PMM.

Bahkan pihak perusahaan berjanji akan membantu tranfortasi antar jemput kepada para pelajar bila akan mengikuti UNBK di Ngabang kelak.

"Miris, UNBK sebentar lagi sudah berjalan, saya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas katanya sekolah SMP disini tidak tersedia sarana komputer, sehingga tidak dapat memberikan bimbingan tekhnis kepada siswa siswinya bagaimana cara pengoperasian komputer...apalagi menggunakannya," tutur Manager PT.PMM (HPI Agro) Dekman Barimbing  ditemui di ruang kerjanya.

Dia juga menyebutkan bahwa dirinya turut prihatin dengan kondisi yang ada, apalagi wilayah sekolah tidak jauh  dari lingkup areal perusahaan.

"Disini kami sudah menyiapkan tenaga tutor yang akan membimbing mereka, bahkan menurut Bhabin, dia juga siap membantu memberikan bimbingan," terang Dekman.

Tidak cukup disitu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian lainya, pihak perusahaan juga memberikan bantuan kepada pihak sekolah berupa 3 unit laptop dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP 3 Jelimpo M.Ambia S.Pd.

Harapan Dekman, dengan bantuan unit laptop yang diberikan kepada pihak sekolah nantinya dapat menunjang dan lebih meningkatkan proses belajar mengajar di SMP 3 Jelimpo.



"Sebenarnya kami dan pihak perusahaan  sudah sepakat untuk memberikan pelatihan komputer di lingkungan sekolah saja, agar lebih mudah. Namun karna disekolah tidak tersedia fasilitas listrik, maka kami putuskan pelatihan kita arahkan di kantor perusahaan saja," ungkap Brigadir G.Silitonga.

Menurut Sala satu orang tua siswa mengatakan bahwa kegiatan yang digagas PT. PMM ini memang dirasakan sangat membantu bagi para pelajar dan orang tuanya, bahkan sebaliknya pihak orang tua mengatakan akan membantu pihak prusahaan terutama masalah menjaga keamanan kebun.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gede Sinung sangat mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas yang telah menggandeng pihak perusahaan untuk melakukan terobosan kreatif diwilayah binaannya, terutama dalam hal kepedulian untuk memajukan dunia pendidikan.

"Semoga terobosan ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk lebih peduli," harap Sinung.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini