-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sosialisasi PKH Kecamatan Menyuke


Menyuke (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas Desa Kayuara mengikuti sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk diketahui, Sosialisasi PKH ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kayuara, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Senin (11/03/2019).

Selain sosialisasi juga Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak mengajak seluruh warga di Desa Kayu Ara untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sosialisasi diantaranya Kepala Desa Kayuara berserta perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Heri, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Menyuke Bapak Ade Darmansyah S.Sos dan warga masyarakat Desa Kayu Ara yang hadir sebanyak 25 orang.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Kayu Ara Bripka Heri mengimbau kepada warga, agar dalam sosialisasi PKH dilakukan seakurat mungkin dan tepat sasaran, sehingga tidak ada warga masyarakat nantinya yang merasa dirugikan.

“Kepada penerima bantuan diharapkan agar menggunakan dana sebaik-baiknya, mari bekerja sama khususnya ibu-ibu untuk mendukung anaknya tidak putus sekolah agar kelak bisa menggapai cita-cita,” ungkap Bripka Heri.

"Sosialisasi PKH ini supaya masyarakat memahami prosedur agar dikemudian hari tidak menimbulkan konflik sosial," lanjut Bripka Heri.

Selain itu Bripka Heri juga memberi sosialisasi pengetahuan kepada warga Desa Kayuara untuk bersama-sama mencegah adanya money politics atau politik uang, pelanggaran sara, maupun penyebaran berita bohong atau hoaks yang bisa saja terjadi di lingkungan mereka.

Ditempat terpisah Kapolsek IPTU R. Doloksaribu menyampaikan dengan  adanya sosialisasi PKH ini, pihak Kepolisian untuk pengawasan dan monitoring penyaluran PKH adalah bentuk transparansi pemerintahan kepada masyarakat.

 "Serta untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada penyaluran bantuan, sehingga diharapkan apapun bantuan dari Pemerintah bisa tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini