-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hasil Rapat Pleno DPTb 2 di Ngabang Alami Penyusutan Pemilih


Ngabang (Suara Landak) - Rapat Pleno Terbuka yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngabang dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan Tahap 2 (DPTb-2) dalam Pemilu Tahun 2019 berjalan lancar di Aula Kantor Camat Ngabang, Rabu sore (06/03/2019).

Hadir dalam rapat diantaranya Camat Ngabang, Panit Binmas Polsek Ngabang, Utusan Parpol, Ketua PPK dan Panwascam Ngabang serta Para Ketua PPS se Kecamatan Ngabang.

Rapat Pleno digelar secara resmi oleh Ketua PPK Ngabang Elihu Haryanto ST. Dalam rapat pleno yang pimpin Ketua PPK diketahui bahwa terjadi perubahan antara Daftar Pemilih Tambahan tahap 1 (DPTb-1) dan Daftar Pemilih Tambahan tahap 2 (DPTb - 2). Secara global terjadi penyusutan jumlah pemilih dalam jumlah kecil.

"Jumlah DPTb-1 ada 52563 pemilih sedangkan pada DPTb-2 ada 52543 pemilih. Jadi dapat disimpulkan DPT berkurang 20 pemilih," terang Elihu.

"Menyusutnya jumlah pemilih tersebut disebabkan telah pindah alamat atau meninggal dunia," imbuhnya.

Terkait situasi keamanan menjelang Pemilu 2019 di Kecamatan Ngabang. Panit Binmas mengungkapkan bahwa Polri telah melakukan segala persiapan agar Pemilu 2019 dapat berjalan sukses.

"Strategi yang kita perankan ada dalam bentuk imbauan, pendekatan sosial dan lain - lain. Hal ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan Pemilu yang sejuk, aman dan damai," jelas Unggul.

" Kepada masyarakat yang aktif menggunakan media sosial, agar lebih bijak dan santun dalam menggunakannya. Jangan percaya atau turut menyebarkan berita hoaks apalagi terkait masalah politik. Karena ada UU ITE yang mengatur dalam bermedia sosial," lanjut penjelasannya.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini