|

Streaming Radio Suara Landak

Strategi Cooling Down, Polres Landak Baksos Rumah Ibadah



Ngabang (Suara Landak) - Masjid Agung Babul Ulum yang terletak di Jalan Raya Dusun Ilong Desa Raja Kecamatan Ngabang, tadi pagi ramai didatangi oleh sekitar 100 orang orang dari berbagai etnis dan agama yang ada di Kecamatan Ngabang, Sabtu (02/01/2019).

Mereka adalah orang orang yang tergabung dalam Subsatgas Kemitraan
di bawah naungan Satgas Nusantara Polres Landak.

Membawa peralatan korve dan kendaraan angkutan yang disediakan oleh Dinas Kebersihan Pemkab Landak, mereka berjibaku membersihkan rumput, mengangkat lumpur di parit, meratakan tanah gundukan, membersihkan sampah limbah kerja hingga masjid terlihat bersih dan rapi.

Menurut Kapolres Landak AKBP  Bowo Gede Imantio yang turut membaur kerja bakti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian strategi cooling down ataupun pendinginan dari isu isu negatif menjelang pilpres 2019.



"Bangsa kita pada hakekatnya dibangun di atas perbedaan dan keberagaman, rentan sekali terjadinya konflik maupun perpecahan. Oleh sebab itu dengan kegiatan kerja bakti lintas etnis dan agama seperti ini, harapannya kita dapat mengikat kerukunan dan saling percaya" ungkap Bowo.

Saat ditemui usai kegiatan, AKP Shandy selaku Kasat Binmas Polres Landak mengatakan bahwa kerja bakti sebelumnya juga dilaksanakan di tempat ibadah seperti Kelenteng dan gereja yang berada di seputaran kota Ngabang.

"Tidak memandang suku maupun agama, mayoritas minoritas, kita di sini berangkulan bersama kerja bakti lintas rumah ibadah sebagai bukti kita masyarakat yang toleran" ungkap Shandy.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini