-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran Dana PKH Banyuke Hulu Berjalan Lancar



Banyuke Hulu (Suara Landak) - Anggota Polsek Menyuke bersama anggota Polres Landak lakukan Pengawasan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap masyarakat miskin di Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Rabu (27/02/2019).

Adapun anggota Polsek Menyuke yang melaksanakan pengamanan Bripka Ewaldus Leo dan Bripda William Alfin Gagas serta pengawalan dari Anggota Polres Landak yaitu Bripda Efdi dan Bripda Yudi Aditya.

“Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan agar penyaluran bantuan PKH tepat sasaran,” ucap Bripka Ewaldus Leo saat pengamanan penyaluran bantuan.

Masyarakat dapat mengambil dana bantuan PKH yang disalurkan pemerintah melalui Bank Mandiri dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera, dengan besaran yang diterima masyarakat bervariasi.

Bripka Ewaldus Leo mengatakan dalam kegiatan penyaluran dana PKH ini kehadiran anggota polisi harus ada.

"Memandang tingkat konsentrasi masyarakat yang begitu tinggi sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar." ucapnya.

Pengamanan ini juga merupakan tindak lanjut dari Satuan Tugas Bantuan Sosial (Satgas Bansos) yang dibentuk Polres Landak untuk mengawasi dan mengamankan penyaluran dana bantuan di Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Banyuke Hulu.

Saat melaksanakan pengamanan Bripka Ewaldus Leo memberika hlimbauan bagi yang telah menerima uang PKH, agar disimpan ditempat yang aman agar tidak jatuh saat dalam perjalanan pulang.

Secara terpisah Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu menjelaskan, Satgas Bansos Polres Landak dibentuk untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran bansos sesuai dengan aturan.

“Pembentukan Satgas Bansos ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian agar lebih intensif mengawasi penyaluran dana bansos,” kata Kapolsek Menyuke.

Selain itu hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Mabes Polri dengan Kementrian Sosial (Kemensos) RI penandatanganan MoU tentang Satgas Pam dan Gakkum Distribusi Bansos pada 11 Januari 2019 lalu.

Ezra Feronika sebagai pendamping PKH mengatakan bahwa kegiatan Penyaluran Non Tunai ini merupakan program Kementerian sosial RI, untuk warga miskin yaitu program Keluarga Harapan (PKH).

"Program tersebut disalurkan setiap tiga  bulan sekali dan penyalurannya sesuai jadwal yg ditentukan oleh Dinas Sosial," tutupnya.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini