|

Streaming Radio Suara Landak

Mahasiswa Jerman Teliti Budaya Suku Dayak di Meranti


Meranti (Suara Landak) -  Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti kedatangan belasan orang Mahasiswa yang berasal dari luar negeri.

Kedatangan mereka yang dipandu oleh pendeta Risto dari Gereja GEKARI dusun Jelayan bertujuan mempelajari Sosial Budaya masyarakat setempat khususnya suku Dayak, Senin (18/02/2019).

Pendeta Risto melaporkan kunjungan para mahasiswa yang berasal dari Jerman ke Polsek Meranti, dan Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni bersama Kanit Intel Polsek Meranti menindaklanjutinya dengan menemui mereka di kediaman Pendeta Risto.

Saat bertemu dengan para mahasiswa tersebut Kapolsek menyampaikan imbauan agar mereka selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan kegiatan di dusun Jelayan desa Meranti kecamatan Meranti dan jika ada permasalahan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Meranti.

"Kami tidak ingin terjadi hal - hal yang tidak diinginkan terhadap mereka, apalagi mereka orang asing dan kami juga harus bisa memberikan jaminan keamanan selama mereka melaksanakan kegiatan di wilayah hukum Polsek Meranti," ujar Asep

Sementara itu Pendeta Risto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan himbauan dan respon yang baik atas kehadiran para mahasiswa dari Jerman tersebut.

"Saya sangat berterimakasih atas kehadiran Kapolsek untuk memberikan himbauan dan memberikan jaminan keamanan bagi kami yang akan melaksanakan kegiatan di dusun Jelayan," imbuhnya

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini