|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Menyuke Kunjungi Perangkat Desa dan Masyarakat


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo sambangi Perangkat Desa di Dusun Simpang Tiga Desa Untang Kecamatan Banyuke Kabupaten Landak, Selasa (19/02/2019).

Kunjungan yang merupakan program Sambang Desa ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas pihak Kepolisian dan Perangkat Desa serta masyarakat.

Program Sambang Desa yang dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo sampai saat ini masih berjalan.

Dengan tujuan silaturahmi dengan Kepala Desa dan perangkat tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh Adat yang ada di Kecamatan Banyuke Hulu dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Ewaldus Leo mengatakan selain ingin lebih dekat dan mengakrabkan diri dengan masyarakat pihaknya juga dapat mendengar langsung bagaimana situasi dan kondisi keamanan diwilayahnya secara langsung dari warga masyarakat.

"Sebagai abdi Negara saya harus tahu lebih banyak dari sumbernya dilapangan agar kedepan dalam melaksanakan tugas dapat mengetahui bagaimana bertindak sesuai hukum negara dan menyeimbangkan hukum adat yang ada diwilayahnya karna sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, petugas Polisi bisa mengedepankan sikap secara persuasif artinya jika permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan", Ujar Bripka Ewaldus Leo.

Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Doloksaribu menuturkan kegiatan sambang adalah salah satu metode bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi, silaturahmi, jalin kemitraan dan berada ditengah-tengah masyarakat serta untuk berikan pelayanan Kepolisian.

" Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara masyarakat dan polri dapat menciptakan iklim kamtibmas yang aman dan kondusif serta saling bersama-sama dalam menjaga situasi yang aman serta kondusif di wilayahnya," pungkasnya.


Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini