|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Beri Pengamanan Natal Bersama di Simpang Tiga


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Anggota Polsek Menyuke Polres Landak yang dipimpin oleh Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu bersama anggota melaksanakan pengamanan Misa Perayaan Natal Bersama di Gereja Katolik Santa Theresia Kanak-kanak Yesus Simpang Tiga Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Jumat (04/01/2019).

Acara yang diikuti oleh 400 umat Katolik ini dipimpin oleh Romo Brendan, CSE dari Seminari Shanti Bhuana Bandol dengan mengambil tema Natal " Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita" (1 Korintus 1:3a).

Sebelum acara dimulai anggota Polsek Polsek Menyuke juga mengadakan sterilisasi tempat agar kegiatan berjalan kondusif dan aman.

Pada saat melakukan pengamanan, Personel Polsek Menyuke yang berada di lapangan berkoordinasi dengan petugas yang ada di gereja tersebut.

Dengan memberikan imbauan, agar apabila ada hal-hal yang dicurigai dapat menganggu pelaksanakan ibadah, dapat secepatnya diberitahukan kepada pihak kepolisian yang bertugas untuk menghindari, hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kami sampaikan kepada personil Polsek Menyuke yang berjaga di gereja kami, karena dengan adanya personil Polsek Menyuke ini, umat nasrani yang sedang beribadah bisa menjalankan ibadah dengan tenang," ungkap, Acen sebagai ketua panitia pelaksana.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menjelaskan, pengamanan ini rutin di lakukan oleh personil Polsek Menyuke, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat beragama yang sedang beribadah.

"Dan juga bentuk pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat di Kecamatan Banyuke Hulu," sambungnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini