|

Streaming Radio Suara Landak

Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Sat Lantas Gelar Penling


Ngabang (Suara Landak) - Penerangan keliling (Penling) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Landak  setiap harinya, seperti halnya pada pagi ini Rabu (09/01/2019) pukul 06.30 s/d 07.30 wib.

Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak yang dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Diwan Saputra memberikan penerangan keliling  berupa imbauan keselamatan berlalu lintas di jalan melalui pengeras suara (TOA) Kendaraan Dinas Sat lantas Polres Landak, di beberapa ruas jalan Kota Ngabang.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa bersama anggota Dikyasa Bripka Emilianan Mirawati.,SH memberikan imbauan kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, selalu menggunakan helm SNI baik sebagai pengemudi maupun yang dibonceng serta mengimbau untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Karena apabila kita tertib di jalan maka keselamatan bersama dalam berlalu lintas akan terwujud”, ujar Diwan.

“Penling merupakan sebuah upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, jadi kami berupaya semaksimal mungkin untuk menarik simpatik masyarakat agar peduli akan keselamatan diri dan orang diseklilingnya, ” ujar Kasat Lantas Polres Landak Akp Gandi Darma Yudanto, SH,SIK.

Lebih jauh disampaikannya disamping melakubkan kegiatan penling sekaligus melakukan kegiatan patroli ke lokasi rawan macet, langgar dan laka, serta penindakan pelanggaran lalu lintas apabila ditemukan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dan lain lain.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang melintas, Bapak Ahmad warga masyarakat yang tinggal di dusun Tungkul Ngabang setiap harinya mengantar anak sekolah menyambut baik kegiatan penling yang dilakukan Polantas Polres Landak .

“Dengan adanya penling yang disampaikan oleh pihak Polantas setidaknya sudah mengingatkan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati,” imbuhnya.

Penulis : Humas Sat Lantas Polres
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini