|

Streaming Radio Suara Landak

HUT Satpam ke 38, Polres Landak Gelar Lomba Satpam se Landak

Satpam saat lomba baris berbaris


Ngabang (Suara Landak) - Memperingati HUT satpam ke 38, Polres Landak melalui Sat Binmas menggelar asah kecerdasan  dan skill satpam melalui lomba cerdas cermat, lomba baris berbaris, drill tongkat dan drill borgol yang diikuti oleh badan, lembaga ataupun usaha pengguna satpam se Kabupaten Landak, Senin (07/01/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Polsek Ngabang diikuti oleh sekitar 80 orang satpam mewakili dari beberapa perusahaan dan instansi pengguna satpam yang terdiri dari PT. Sampoerna, PT. Djarum, PT. Wilmar, PT. IGP,  lembaga keuangan diwakili CU Lantang Tipo dan RSUD Landak.

Selaku ketua penyelenggara Kasat Binmas Polres Landak AKP Shandy.W.G.Suawa, S.P. SIK melalui Kanit Bintibmas Aipda Suherly mengatakan bahwa dalam rangkai kegiatan perlombaan melibatkan 3 orang juri yang terdiri dari Aipda Suherly dan Aiptu Rudiansyah untuk juri cerdas cermat sedangkan untuk Bripka Wibowo.AS juri untuk lomba baris berbaris, drill tongkat dan drill borgol.

Menurut salah satu juri lomba cerdas cermat Aipda Suherly menyampaikan bahwa materi pertanyaan yang akan dileparkan kepada para peserta lebih banyak mengulas tentang peran dan tugas pokok satpam serta tekhis bagaimana menangani terhadap suatu kejadian atau masalah ataupun yang disebut TPTKP (Tindakan Pertama Di tempat Kejadian Perkara).



Selain mengasah kecerdasan peserta pada lomba cerdas cermat, pihak penyelenggara juga memperlombakan kekompakan dan skill satpam dalam baris berbaris, penggunaan tongkat dan penggunaan borgol tangan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merequest ataupun untuk mengingatkan kembali tentang peran dan tugas pokok satpam, selain itu
kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara Polri dengan asosiasi badan usaha jasa pengamanan Indonesia untuk bersama berperan menjaga kamtibmas," tutur Shandy kepada awak media.

"Selain memeriahkan HUT Satpam, kegiatan ini juga merupakan bentuk pemuliaan profesi Satpam guna   mendukung Polri di bidang keamanan terkait Pemilu 2019," timpalnya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini