|

Streaming Radio Suara Landak

Peran Aktif Anggota Satgas TMMD dalam Peningkatan Infrastruktur Jalan

SALATIGA- Tampak puluhan warga dengan dibantu anggota TNI Satgas TMMD Reg ke-102 tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan pengecoran jalan bersama dengan masyarakat di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Jumat (3/6/18).

Hal baik semacam ini patut dicontoh terlihat saat warga dengan semangat  bergotong royong melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan di desa setempat yang dikerjakan bersama TNI.

Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo mengatakan, keterlibatan anggota TNI di saat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera bisa digunakan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga Desa Bonomerto dalam pelaksanaan program TMMD Reg ke 102 ini. Kami sangat bangga dengan warga yang masih mempunyai jiwa kebersamaan merelakan waktunya untuk kerja bakti,” tandas Danramil.

Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata saja bagi anggota TNI. Namun, keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.

Kepala Desa Bonomerto, Muh Murmanto mengatakan, Saat ini anggota satgas TMMD bersama warga sedang membangun jalan yang tadinya berupa jalan tanah dijadikan jalan beton. Pembangunan jalan dengan betonisasi tersebut setelah mendapat suntikan dana dari Program TMMD Reg ke-102 tahun 2018.

Pembetonan jalan dilakukan secara bergotong-royong oleh anggota satgas TMMD Kodim salatiga dan warga setempat. Jalan ini merupakan jalan yang biasa dilintasi warga dari dusun satu ke dusun lainnya. Pengecoran jalan dilakukan oleh TNI dan warga secara bergotong royong dan terbagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok warga ada yang bertugas membuat adonan pengecoran.

“Warga lain ada yang mengambil material cor, krikil, pasir, semen dan air. Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini dari  anggota satgas TMMD ikut terlibat terjun membantu meringankan pekerjaan warga," ujarnya.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini