|

Streaming Radio Suara Landak

STKIP Pata Berikan Mahasiswa Pembekalan PPL 2018

Ngabang (Suara Landak) - Sebanyak 40 mahasiswa semester  7 program studi pendidikan matematika, pendidikan bahasa Inggris, dan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi STKIP Pamane Talino mengikuti pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STKIP Pata, Selasa pagi, (28/8/2018) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pembekalan PPL ini dilaksanakan sebelum mahasiswa melaksanakan kegiatan PPL yang dijadwalkan berlangsung antara tanggal 31 Agustus sampai dengan 29 November 2018. Dengan mengikuti pembekalan PPL ini, diharapkan mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan PPL dengan lancar dan sukses.

"Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hal-hal apa saja yang mereka (mahasiswa) lakukan dalam program PPL ini," ungkap Rahmat Winata, selaku ketua tim PPL.

Acara pembekalan ini dibuka oleh pemateri, Thomas Edison, selaku ketua musyawarah kerja kepala sekolah se-Kabupaten Landak. Dia memberikan materi tentang kebijakan permendikbud RI tentang pelaksanaan pendidikan dan juga wawasan persekolahan.

Pemateri selanjutnya adalah Albert Rufinus, selaku pembantu Kmketua 1 bidang akademik STKIP Pata yang memberi materi tentang kebijakan STKIP Pamane Talino tentang pelaksanaan PPL dan juga pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Materi tentang inovasi dan pengembangan pembelajaran dan supervisi klinis disampaikan oleh pembantu ketua 3 bidang kemahasiswaan, Apollo.

Acara pembekalan ditutup dengan materi tentang metode dan penilaian pembelajaran yang disampaikan oleh Ketua program studi pendidikan matematika, pendidikan bahasa Inggris, dan penjaskesrek.

40 mahasiswa ini akan disebar di 10 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Landak. Diantaranya SMA Negeri 2 Ngabang, SMA Maniamas Ngabang, SMA Daya Pelita 3 Sidas, SMAN 1 Sengah Temila, dan lain-lain.

Penulis : Rilis
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini