|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Penggalangan Tokoh Imbau Kamtibmas

Menyuke (Suara Landak) - Pemilu 2019 akan dilaksanakan beberapa bulan lagi, namun para Calon Legislatif sudah mulai menggalang dukungan di masyarakat.

Terkait hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Heri Bhabinkamtibmas Desa Kayuara
melaksanakan giat Sambang dan penggalangan terhadap tokoh adat  Ogang sebagai Temenggung Adat Dayak di Dusun Dano Desa Kayuara Kecamatan Menyuke, Sabtu (04/08/2018).

"Mari bersama-sama berupaya mensukseskan Pileg 2019 yang aman dan damai, jauhi tindakan serta perbuatan yang dapat mencederai demokrasi ataupun tindakan yang melanggar hukum, "imbau Bripka Heri

Bripka Heri mengungkapkan, pemilihan anggota Legislatif Tahun 2019 nantinya memiliki tingkah kerawanan yang lebih tinggi dari pada Pilkada atau Pilpres . Salah satu penyebabnya adalah faktor kedekatan para calon dengan masyarakat.

"Nah, sangat penting diadakan penggalangan dan memberikan himbauan kamtibmas terhadap para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh politik, sehingga tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif baik sebelum, saat dan setelah Pileg berlangsung", tambahnya.

Atas himbauan tersebut Bapak Ogang sebagai Temenggung Desa Kayuara sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke yang selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat dan selalu mengajari masyarakat untuk pintar menyikapi perkembangan zaman sekarang ini.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu juga berharap hal yang sama, pihaknya menghimbau agar semua tokoh dan elemen yang ada didalam masyarakat, mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berdemokrasi.

"Saya menghimbau dan mengajak agar selalu mendukung Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman pasca Pilkada 2018 maupun menjelang Pileg dan Pilpres 2019 tetap aman dan kondusif, "pungkas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini