|

Streaming Radio Suara Landak

HUT RI ke 73 Desa Hilir Kantor Gelar Festival Lemang

Ngabang (Suara Landak) - Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak gelar festival lemang dengan jumlah 2018 pucuk lemang yang dibakar secara masal di lapangan Bardanadi, Kamis (16/8/2018).

Menurut kepala desa Hilir Kantor Yohanes kegiatan ini sengaja digalar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 73.

"Sebanyak 2018 pucuk lemang kita bakar secara masal, yang didapat dari partisipasi seluruh masyarakat desa Hilir Kantor, setelah nanti dibakar kita akan makan bersama sama, " ungkap Yohanes. 

Dia menjelaskan lemang dipilih karena merupakan makanan tradisional masyarakat di kabupaten Landak. 

"Lemang ini merupakan makanan khas kita dan merupakan makanan tradisional masyarakat Landak, tidak ada salahnya kita mempromosikan hal tersebut, " jelasnya. 



Selain festival bakar lemang masal banyak kegiatan lain yang juga digelar desa Hilir Kantor diantaranya, panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, gaplek, cantur dan lain-lain. 

"Banyak kegiatan yang kita gelar dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ini nanti malam pukul 07:00 WIB kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasya," imbuhnya. 

Dia berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI yang ke 73 ini dengan meriah.

"Saya berharap seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa Hilir Kantor bisa berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan perlombaan dan hiburan yang kita gelar, mengingat bagaimana sulitnya para pejuang kita merebut kemerdekaan untuk itu kita perlu memaknai kemerdekaan ini dengan penuh suka cita dan rasa syukur, " tutup Yohanes.

Penulis : Rizki Mahardika
Editor : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini