|

Streaming Radio Suara Landak

Heriadi Hadiri Rakornas Penyaluran Bansos di Jakarta

JAKARTA  (Suara Landak)  - Wakil  Bupati Landak Herculanus Heriadi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional tentang percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), PKH, BPNT dan rastra Agustus tuntas. Acara rapat koordinasi sendiri dibuka dengan alunan angklung yang dimainkan sejumlah pejabat Kementerian yang hadir di Grand Sahid, Jakarta, Rabu, (8/8/2018).

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Menteri Sosial Idrus Marham. Selain itu hadir juga perwakilan dari Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kengerian Badan Usaha dan Milik Negara (BUMN), perwakilan Himbara dan perwakilan dari Perum Bulog.

Hadir pula sejumlah Kepala Daerah Bupati, Wali Kota dari seluruh Indonesia. Mereka didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dari masing-masing daerahnya di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras mengatakan, rapat koordinasi ini untuk percepatan panyaluran PKH, bantuan pangan agar dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran, sehingga diharapkan angka kemiskinan bisa kembali menurun pada tahun ini.

"Adapun tujuan rakor ini adalah untuk percepatan penyaluran PKH bantuan pangan bantuan secara tepat waktu tepat sasaran. Dengan rakor percepatan penyaluran Bansos PKG BPNT dan rastra Agustus tuntas," jelasnya.

Hartono menambahkan, pada tahun 2018 angka kemiskinan mengalami penurunan yang sangat luar biasa. Sebab, angka kemiskinan Indonesia pada tahun 2018 bisa berada di angka satu digit.

Menurut Hartono, turunnya angka kemiskinan itu tidak terlepas dari program-program sosial yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah lewat bantuan sosial ini.

"Patut bersyukur angka kemiskinan mengalami penurunan. Data tahun 2018 dibandingkan 2017 menjadi juta 9,82%," ucapnya.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini