|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Sebangki Sosialisasi di SMPN 2 Sebangki


Sebangki (Suara Landak) - Guru di SMPN 2 Sebangki yang berada di dusun Senunuk desa Agak tidak luput jadi sasaran Bhabinkamtibmas Desa Agak Brigadir Polisi Heriyanto Pabayo untuk mensosialisasikan stop pungli dan maklumat Kapolda Kalbar terkait kewajiban, larangan dan sanski sehubungan dengan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat terkhusus di wilayah hukum Polsek Sebangki, Senin (27/08/2018) pagi.

Media yang digunakan Bhabinkamtibmas ini adalah lembaran kertas stop pungli dan maklumat kapolda kemudian disosialisasikan berikut dengan dokumentasinya bersama guru guru di SMP N 2 Sebangki.

Stop pungli ini sebagai salah 1 program dari pimpinan Polri berikut juga Wakapolres Landak Kompol Damianus Dedi Susanto, sebagai Ketua Satgas saber pungli Kabupaten Landak dan juga maklumat tentang karhutla merupakan kebijakan dan arahan langsung  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono.

"Sasaran sosialisasi 2 program tersebut selain warga masyarakat juga kita melibatkan pegawai negeri sipil (guru) sekolah baik itu SD, SMP dan SMA di wilayah hukum Polsek Sebangki dengan harapan guru yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut dapat menyampaikannya kepada para siswa siswi sekolahnya berikut kepada keluarga dan rekan rekannya bahwa pungli dan karhutla sama sama dilarang," jelasnya.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda Hertomo Endriyadi sasaran Polri dalam melakukan sosialisasi dan imbauan baik itu stop karhutla, stop pungli, radikalisme dan lain sebagainya adalah warga masyarakat berbagai profesi apakah itu petani, pedagang, pegawai swasta, PNS dan lain sebagainya.

Penulis : Deo H Tahta
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini