|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Gelar Lomba Adzan Tingkat SD di Masjid Al Hidayah Tubang Raeng

Jelimpo (Suara Landak) - Bertempat di Masjid Al Hidayah desa Tubang Raeng kecamatan Jelimpo, Selasa (12/6) telah dilaksanakan Lomba Adzan anak usia SD dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Kegiatan diadakan guna memotivasi anak anak jemaah Masjid Al Hidayah agar peduli dengan waktu datang nya Salat Lima Waktu dan menanamkan rasa kepercayaan diri para anak anak.

Hadir dalam kegiatan Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah Junaidi, Ketua BPD Tubang Raeng  Torman Toro, Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul G.Prayogo, Bhabinkamtibmas Brigpol Bayu Friatna.

Kegiatan lomba adzan berlangsung cukup khidmat dan gembira. Satu persatu anak anak memberanikan diri mengkumandangkan adzan.

" Kami berterima kasih atas kepedulian pada bapak bapak dari Polsek Ngabang yang mana mau datang di Masjid kami dan memotivasi anak anak kami" ujar Junaidi sselaku ketua pengurus masjid Al Hidayah.

"Tadi kita dengar ada beberapa anak yang masih perlu dilatih kembali mengumandangkan adzan, mudah mudahan kalau tahum depan ada acara kayak gini lagi kita akan persiapkan lebih matang lagi " tambah junaidi.

Kegiatan lomba Adzan dilaksanakan sambil mengisi waktu luang anak anak menjelang berbuka puasa bersama di Masjid Al Hidayah.

"Jumlah pemeluk Islam dilingkungan Masjid Al Hidayah tidaklah begitu padat seperti ditempat lain dan pada umumnya disini banyak jemaah yang masih mualaf sehingga kami menyambut baik pembina pembina yang dilaksanakan kepada jemaah kami, " ungkap Torman Toro selaku Ketua BPD Tubang Raeng.

Pelaksanaan lomba yang berlangaung sekitar 45 menit akhirnya menemukan para pemenang. Sebagai Juara 1 Nur Isa Tri Handoko, Juara 2 Nanda Kusuma Abadi dan Juara 3 Dedi Fitri Nurrahma Zidun.

" Adik - adik yang dirahmati Allah, bapak berharap semangat mengumandangkan Adzan tidak hanya pada saat lomba saja tetapi dalam tiap tiap pelaksanaan Salat lima waktu senantiasa dipelihara. Mengumandang kan Adzan bertujuan mengingatkan waktu salat dan mengajak salat itu merupakan jihad di jalan Allah karena kita mengajak orang beribadah dan berbuat kebaikan," pesan Brigadir Bayu pada anak anak peserta lomba.

Penulis : Bayu
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini