|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Idul Fitri, Polsek Kuala Behe Monitoring Pasar

Kuala Behe (Suara Landak) -Monitoring harga Sembako H-10 menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H dan adanya mengantisipasi penimbunan harga Sembako, guna monitoring secara dekat dan berdialog dengan para pedagang untuk mengetahui secara pasti, manakala terjadi lonjakan harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri yang dilakukan oleh para pedagang, sehingga akan menjadikan gejolak terhadap konsumen.

Ps.Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Yohanes Yuda bersama anggota jaga Bripka Heriyanto ini telah melakukan monitoring harga sembako di wilayah kecamatan Kuala Behe,Selasa (05/06) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan monitoring harga sembako yang dilakukan Aipda Yohanes Yuda bersama anggota Jaga Tersebut, pada saat menyisir di pertokoan di area pasar  wilayah kecamatan Kuala Behe saat melancarkan patroli rutin, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, jelang hari raya idul fitri 1439 H.

Selanjutnya, dia melakukan dialogis dengan salah satu pedagang bernama Idin di pasar Kuala Behe, untuk memastikan secara langsung terkait dengan harga sembako di pasar Kuala Behe, jelang hari raya idul fitri 1439 H.

Idin mengatakan bahwa harga Sembako jenis Telur yang semula Rp 1600 sampai dengan Rp 1800 menjadi Rp 2000 per butir serta harga sembako di pasar  wilayah kecamatan Kuala Behe.

Sudah ada kenaikan harga artinya harga sembako yang terutama Pada harga telur untuk jenis komuniti yang lain masih relatif setabil seperti hari-hari biasa, kata Idin seraya mewakili pedagang lainnya.

“Terkait dengan para pelaku kejahatan yang ingin memanfaatkan situasi, dia menghimbau kepada para pedagang manakala melihat aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan, agar tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Kuala Behe, untuk diambil langkah-langkah,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi pada saat di tempat terpisah menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga setabilitas ekonomi khususnya yang ada diwilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Monitoring pendistribusian sembako serta pengecekan harga sekaligus stok sembako diharapkan tidak terjadi kelangkaan atau melonjaknya harga sembako khususnya Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” tutur Ipda Supardi

Penulis : Heriyanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini