|

Streaming Radio Suara Landak

Tergugah, Kapolsek Mandor Nyambi Jadi Guru

Mandor (Suara Landak) - Mendapatkan pendidikan, merupakan hak semua warga negara  termasuk bagi mereka warga yang sudah lanjut usia.

Menariknya kali ini pihak Polsek Mandor tergugah untuk ikut andil dalam memperhatikan serta membantu mereka mendapatkan hak pendidikan yang sama seperti masyarakat lainnya dengan mengajar warga usia lanjut yang berada di Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Mabestara merupakan singkatan dari Mandor Bebas Buta Aksara yang diprakarsai oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin yang peduli pendidikan warga diwilayah hukumnya.

Rabu (23/5 ) siang bertempat di masjid Nurul Islam Desa Kayu Ara Kapolsek menjadi guru dengan membagi pengetahuannya pada berberapa orang warga yang buta huruf dan angka agar mengenal huruf dan angka.

Dikatakannya bahwa pihaknya melakukan itu bukanlah untuk pencitraan namun menurutnya itu adalah bagian dari rasa peduli mereka terhadap pendidikan warga.

“Kita terpanggil, sebab mereka juga punya hak yang sama dalam persoalan pendidikan ini dengan tujuan agar warga yang buta aksara bisa mengenal huruf dan angka‎, sehingga bisa membaca dan menulis seperti lainnya, makanya kita lebih fokus ke baca tulis dan berhitung,” Kata Kapolsek.

Dengan adanya gerakan MABESTARA ini, dia berharap agar apa yang telah dilakukan oleh pihaknya bisa menjadi bekal bagi warga yang buta huruf dan angka di masa yang akan datang apalagi menjelang Pilkada ini.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan nantinya kita akan melibatkan personil dan ibu ibu bhayangkari yang berprosesi guru untuk mengajar warga buta aksara ini," terang Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menyerahkan buku dan alat tulis pada warga yang ikut kegiatan Mabestara tersebut yang diterima langsung oleh Kepala Desa Kayu Ara.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini