|

Streaming Radio Suara Landak

Reses Anggota DPRD Kalbar,Nehen Serap Aspirasi Masyarakat

Air Besar (Suara Landak) - Siapa yang tak kenal dengan  Nicodemus Nehen, sosok yang dikenal dekat dan akrab dengan warga masyarakat ini,  mengayomi seluruh suku dan agama, membuatnya tetap eksis sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Golkar.

Anggota DPRD Provinsi  Kalbar, dapil Kalbar 5,  Nehen, banyak menyampaikan program  pemerintah Provinsi kepada masyarakat Dusun  Hanura Desa Serimbu, karena itu hari ini dia reses ke Desa-Desa.

Kegiatan yang berlangsung di dusun Hanura Desa Serimbu, setelah salat taraweh, Rabu (23/5) malam.

Ratusan warga muslim  Serimbu memenuhi tempat pempat pertemuan.Turut hadir dalam reses tersebut, Kepala Dusun Hanura  Yasirin, Kadus Serimbu Tengah  Suharno,  Ketua Ranting Partai Golkar  Ibrahim Sahar, dan sejumlah totoh agama dan  masyarakat .

Ketika ditanya apa saja program yang di tawarkan ke masyarakat, usai acara Nehen memaparkan beberapa hal diantanya, ada tiga point yang menjadi harapan masyarakat, adalah  pertama jalan tani, mengapa harus jalan  tani ? karena apa bila akses jalan tani bagus, maka  petani lebih mudah  dalam kegiatan pertanian dan bersemangat untuk meningkatkan usahanya.

"Kedua Air Bersih, karena air merupakan sumber kehidupan, jika masyarakat krisis air bersih dapat menimbulkan banyak akibat, terutama  penyakit diare.  Bagai mana masyarakat  bisa hidup sehat kalau mengkonsumsi air yang tidak bersih, "katanya.

Ketiga karet, selama ini harga karet sangat anjlok,  per kilo hanya 5000 rupiah di tangan petani.  "Nah untuk karet  Nehan  memyampaikan kepada masyarakat bahwa itu sebebarnya wewenang atau kebijakan pemerintah  pusat, "ujarnya

Nehen  menyarankan,  jika masyarakat berkeinginan untuk mendapatkan bantuan hendaknya mengusulkan  melalui proposal.

"Saya siap menyampaikan usulan - usulan mereka ke pemerintah," pungkas Nehen mantan wakil bupati Landak ini.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini