-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab dan Kemenag Safari Ramadhan di Kuala Behe

Kuala Behe (Suara Landak) -Tim safari Ramadhan 1439 H/2018 M Pemkab Landak bersama Kantor Kemenag Landak menggelar kegiatan safari Ramadhan di Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Rabu (30/5) malam. Rombongan dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Landak, H. Mhd Natsir.

Menurut Natsir, kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan itu merupakan kunjungan silaturahim ke sejumlah masjid yang ada di Landak.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan kegiatan yang sama di Masjid Miftahul Jannah Kerohok Kecamatan Mandor, Masjid Al Barokah KM 9 Kecamatan Ngabang, Masjid Besar Nurul Bustanul Jannah Kecamatan Mempawah Hulu, Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin dan sekarang di Masjid Besar Nurul Iman Kecamatan Kuala Behe ini. Masih ada sejumlah Masjid lagi yang akan kami kunjungi, " ujar Natsir.

Pada kesempatan itu, ia meminta umat Islam khususnya di Kuala Behe untuk menjaga iman dan Islam.

"Kita juga harus menolak segala bentuk tindakan teror. Sebab, perbuatan tersebut tidak ada di ajarkan oleh Syariat Islam," jelasnya.

Ketua Masjid Besar Nurul Iman, Sumijo mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan rombongan safari Ramadhan tersebut.

"Saya memohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan rombongan, " ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi mengatakan, akhir-akhir ini di tanah air sedang mengalami ujian. Sebab, banyak pelaku teror mengatasnamakan agama Islam.

"Tapi Islam tidak pernah mengajarkan membunuh tanpa sebab. Masyarakatpun harus melaporkan kepada Polisi apabila ada orang yang mengajarkan hal-hal yg menyimpang dan tidak sesuai ajaran agama. Apalagi mengarah kepada teror," pintanya.

Ia juga mengajak masyarakat Kuala Behe mensukseskan Pilgub Kalbar 2018 ini.

"Mari pilih pemimpin kita untuk Kalbar lima tahun ke depan pada 27 Juni mendatang. Mari ke TPS terdekat untuk memberikan hak suara pada Pilgub nanti. Masyarakat juga jangan percaya berita Hoax yang lagi maraknya di medsos. Mari kita sama-sama menjaga gangguan Kamtibmas di daerah kita, terutama di daerah Desa Kuala Behe, Dusun Sejaya ini, " pintanya.

Penulis: Heriyanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini