|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Beri Imbauan Stop Paham Radikalisme

Menyuke (Suara Landak) - Anggota Polsek Menyuke  Bripka Aloysius beserta Bripda Efdi melaksanakan giat sambang di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (18/04/2018).

Dalam kesempatan sambang desa itu Bripka Aloysius tatap muka dengan warga desa yang sedang santai. Bripka Aloy tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas terutama  berkaitan dengan situasi yang saat ini sedang hangat-hangatnya yaitu masalah radikalisme.

Bripka Aloysius dalam menyampaikan pesan kamtibmasnya mengatakan bahwa paham radikalisme sangat berbahaya dan bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu dihimbau agar warga masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama sehingga situasi kamtibmas tidak terganggu.

Berkaitan dengan hal ini Bripda Efdi juga berpesan kepada warga masyarakat apabila melihat atau menemukan adanya kelompok-kelompok radikal dan anti pancasila serta orang yang dicurigai agar segera melapor ke perangkat desa dan Polsek Menyuke.

“Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Bripda Efdi.

Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu mengatakan untuk menciptakan kondisi yang aman Polisi tidak bisa bekerja sendiri melainkan semua elemen masyarakat harus membantu dan ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Menyuke dan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya penyebaran Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

“Kegiatan tersebut selain bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif juga mempererat jalin silahturahmi antara masyarakat dan Polri,” jelas Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini