|

Streaming Radio Suara Landak

Peringati May Day, Buruh Landak Beri Bantuan di Panti Asuhan

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang peringatan hari buruh Internasional atau May Day 2018 yang akan berlangsung,Selasa (1/5), Federasi Serikat Buruh (FSB)-KSBSI Kamiparho Kabupaten Landak menggelar berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai hari ini dengan menggelar aksi simpatik kemanusiaan. Mereka mendatangi dan menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan di Kecamatan Ngabang yakni panti asuhan Kasih Bonso di Dusun Dengoan Desa Tebedak dan panti asuhan Get Mani KM 6 Desa Ampar Saga Desa Amboyo Inti.

Aksi tersebut dimotori Ketua FSB-KSBSI Landak, Yasiduhu Zalukhu atau yang lebih akrab dipanggil Yusuf. Aksi inipun ini melibatkan para pengurus FSB-KSBSI Landak dan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( PMPTSPTK ) H.Mindar.

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan Kasih Bonso, rombongan disambut hangat oleh pengurus panti Alfius dan para penghuni panti. Selain memberikan sambutan, 
juga diberikan motifasi kepada anak-anak panti agar tetap semangat dalam belajar dan mengejar cita-citanya. Pada akhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa seragam sekolah, buku tulis dan makanan berupa nasi kotak.

Saat ditanya motivasinya tentang aksi sosial yang digelar itu, Yusuf mengatakan, aksi sosial itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

"Ini bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Landak. Apalagi saat ini manjelang pelaksanaan Pilgub Kalbar tahun 2018," ujar Yusuf.

Ia menegaskan, pihak KSBSI seluruh Kalbar tidak akan melakukan aksi demo turun kejalan ataupun unjuk rasa terkait peringatan May Day tahun 2018 ini.

"Namun kami tetap turun ke lapangan dengan menggelar gerakan sosial seperti bakti sosial, deklarasi anti Hoax, deklarasi anti narkoba, penyampaian hak normatif kaum buruh, deklarasi Pilkada damai dan jalan sehat yang akan digelar besok pagi atau bertepatan dengan peringatan May Day 2018 di halaman Kantor Bupati Landak," terangnya.

Aksi simpatik yang dilakukan FSB-KSBSI Landak itupun mendapat pengamanan dari personel Polres Landak.

Penulis: Irwanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini