|

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Targetkan Penentuan Batas Wilayah Tahun Ini

Ngabang (Suara Landak) - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Landak targetkan selesaikan penentuan batas wilayah administrasi Kabupaten Landak dengan Wilayah Sanggau, Bengkayanh, dan Kubu Raya.

Kabid Perencanaan Fisik dan Prasarana Beppeda Landak Mardimo mengatakan,  batas administrasi wilayah kalau sesuai UU. Tentunya luasan wilayah Landak agak berbeda dengan luasan spasial.

"Artinya sesuai dengan peta tematik adapun mengenai beberapa batas yang sebetulnya menjadi konsen kita belakangan ini adalah perbatasan adminiatratif antara beberapa kabupaten yang berbatasan langsung, " jelas Mardimo,  Senin (9/4).

Mardimo menerangkan Pemda Landak bekerja sama dengan tim dari Provinsi untuk menyelesaikan penentuan batas wilayah.

"Kita ada namanya tim Badan Kordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) tim ini lah yang menggodok bersama-sama dengan provinsi juga dengan kabupaten yang berbatasan langsung dengan kita, " terangnya.

Mardimo menegaskan untuk batas wilayah menjadi PR bersama tahun ini lewat fasilitas dari biro pemerintahan provinsi sudah ada titik temu.

"Pertemuan sudah beberapa kali kita lakukan dan setiap kali kita laksanakan memang mengerucut pada kesepakatan," tegasnya.

Dia berharap batas wilayah antar Landak dan beberapa kabupaten selesai tahun ini.

"Karena hal ini sangat prinsip sekali karena disana kita memperivikasi berkaitan dengan batas administratif di kecamtan dan desa yang berbatasan langsung, " tutupnya.

Penulis: Rizki
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini