|

Streaming Radio Suara Landak

Landak Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA

Ngabang (Suara Landak) - Panwaslu Landak bersama semua stakeholder Rabu (14/2) di aula Hotel Hanura Ngabang menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas.

"Kta mengajak semua elemen masyarakat melakukan pengawasan dan mengantisipasi terkait pelaksanaan pemilu. Kita berharap pemilu sesuai aturan yang telah diamantkan, " ungkap Ketua Panwaslu Landak,  Petrus Kanisius dalam pidatonya.

Kanisius menegaskan,  dari pengawas Panwaslu Landak bersama koleganya yakni KPU ingin menciptakan Pilkada aman.

"Kami juga sudah membentuk sentra Gakumdu bersama kejaksaan dan kepolisian,  untuk antiapasi pelanaggaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polres, Kejari, Pemda yang telah mendukung dan KPU yang berkordinasi, "katanya.

Selain itu, Panwaslu juga sudah melakukan pengawasan partisipatif kepada pemilih pemula sampai stakholder dan dengan respon sangat positif.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menegaskan,  pihaknya dalam pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal bersama partisipasi masyarakat agar kerawanan tidak terjadi di Kabupaten Landak.

"Kami menggunakan kekuatan 2/3 polisi dan 2/3 dari TNI yang akan bersama masyarakat untuk menjaga pengamanan Pilkada Kalbar, "tegasnya.

Sementara itu,  Asisten I Setda Landak, Alesius Asnanda menyambut baik kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas.

"Kami dari pemerintah mengapresiasi kegiatan ini karena hal positif.  Agar Pilkada Kalbar berjalan aman dan lancar. Pilkada yang pertama adalah aman, maka asemua akan berjalan lancar.  Sapa yang membuat aman,  adalah kita semua.  Kami pemda terus mendorong keamanan, "tegas Ales.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Editor: Radio Suara Landak 98fm







Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini