|

Streaming Radio Suara Landak

Unik, Santri di Landak Upacara Bendera pakai Sarung

PETUGAS PENGIBAR BENDERA UPACARA HARI SANTRI DAN PESERTA LAINNYA PAKAI SARUNG 
Ngabang (Suara Landak) -  Selama ini masyarakat melihat upacara bendera pada peringatan hari besar nasional dan lainnya, pesertanya pakaian seragam sekolah,  PNS, TNI Polri dan seragam ormas lainnya.  Kali ini,  beda dari biasanya,  para santri di kabupaten Landak upacara bendera memakai sarung dalam rangka Hari Santri Nasional 2017.

Peringatan Hari santri Nasional 2017 di Kabupaten Landak dipusatkan di komplek Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang pada Minggu (22/10) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara, pengasuh Pondok Pesantren Darul Nikmah Ngabang, H. Misbah A Hadi.

Hadir dalam upacara tersebut, Kantor Kemenag Landak, pengurus yayasan Nurul Islam Ngabang, jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Landak, Pangeran Ratu Kerajaan Landak, pimpinan ormas Islam dan undangan lainnya.

Ketua pelaksana hari santri nasional, Ustadz Firman Maulana mengatakan, tema yang diambil dalam peringatan hari santri nasional tahun 2017 kali ini yaitu, meneguhkan peran santri dalam membela negara, menjaga Pancasila dan NKRI.

"Sebelumnya, Sabtu malam  kita melaksanakan kegiatan membaca Sholawat Nariyah 1 miliar secara serentak se Indonesia di Ponpes Nurul Islam Ngabang. Hari ini selain upacara, kita melaksanakan kirab santri. Ada sejumlah doorprize yang sudah kita sediakan bagi para peserta kirab, " ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya hari santri nasional di Ponpes Nurul Islam Ngabang. "Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah ikut membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, " ucapnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini