|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Tumpang Negeri, Ziarah Makam Raja Landak di Mempawah

Mempawah (Suara Landak) - Rangkaian kegiatan ziarah akbar dan tumpang negeri Keraton Ismahayana Landak tahun 2017 dimulai dengan melakukan ziarah ke makam raja Landak Alm Gusti Suryansyah Bergelar Raja Iswaramahayana Dipati Karang Tanjung di Kompleks pemakaman Keraton Amantubillah Mempawah, Minggu (8/10).

Ziarah itu dihadiri istri Alm Gusti Suryansyah bersama anak-anaknya, kerabat Keraton Ismahayana Landak dan panitia ziarah akbar dan tumpang negeri.
Ketua pelaksana ziarah akbar dan tumpang negeri, Gusti Muhardi mengatakan, panitia sudah beberapa kali melakukan rapat persiapan.

 "Terakhir, kita melaksanakan rapat pada malam Sabtu pekan lalu.Dijadwalkan perhelatan tersebut akan berlangsung pada 14-21 Oktober mendatang di Keraton Ismahayana Landak," ujar Muhardi usai ziarah.

Selain melakukan makam ke raja Landak Alm Gusti Suryansyah, juga akan dilakukan ziarah ke makam raja pertama Landak, Raden Abdul Kahar di Desa Munggu Kecamatan Ngabang dan sejumlah makam kerabat keraton Landak lainnya di Ngabang.

"Selain itu sejumlah lomba juga dilaksanakan dalam event budaya tersebut. Saya berharap masyarakat di Landak bisa menyaksikan dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini, " harap Direktur PDAM Landak ini.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini