|

Streaming Radio Suara Landak

Diklat Sertifikasi Keahlian Guru Kompetensi Komputer Jaringan Ditutup

Ngabang (Suara Landak) - Kegiatan pendidikan dan pelatihan program sertifikat keahlian dan sertifikasi pendidik bagi guru SMA/SMK kompetensi keahlian teknik komputer jaringan se Kalbar yang digelar di Pusat Belajar SMKN 1 Ngabang resmi ditutup pada Selasa (3/10).

Diklat yang diikuti sebanyak 14 guru dari empat kabupaten yakni Landak,  Melawi,  Ketapang dan Bengkayang itu dimulai dari awal Desember 2016 dan berakhir awal Oktober 2017.

Pengawas SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Wilayah Landak,  Hendrika mengatakan, apa yang menjadi program pemerintah salah satunya,  yang diikuti kegiatan tersebut adalah tingkat provinsi digelar di Landak.

"Ada 4 kabupaten,  yakni Landak disesuaikan dengan program di SMK,  serta di kabupaten lain juga disesuaikan program di sekolah.  melawi,  Ketapang dan Bengkayang.Program ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru produktif, "ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala SMKN 1 Ngabang,  Dominikus Dasit mengatakan,  kegiatan itu peserta yang diundang seharusnya 19 orang,  tapi yang hadir 14 orang.  Karena ada 5 kabupaten yang masuk,  satu kabupaten tidak mengirim yakni Kayong Utara.

"Berbagai kegiatan yang dialami itulah kenyataan.  Program ini adalah untuk mengatasi kekurangan guru produktif yang ada di SMK.  Maka,  pada saat nanti akan menjadi guru produktif yang ada di SMK, "ungkap Domi.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm











Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini