|

Streaming Radio Suara Landak

Siswa SMAN 1 Mempawah Hulu Sumbang Hengki Pasien Radang Otak

Mempawah Hulu (Suara Landak) -  SMAN 1 Mempawah Hulu berpartisipasi memberi bantuan kepada Hengki Kurniawan (7) warga Desa Sailo Kecamatan Mempawah Hulu penderita radang selaput otak yang mengundang keprihatinan semua pihak.

Selama ini orang tuanya tak ada biaya untuk pengobatan,  sehingga melalui BPJS,  pasien sudah dirujuk di RSUD Soedarso Pontianak.

"Ibu turut prihatin dengan kondisi Nak Hengki saat ini, semoga diberikan kesembuhan", ujar Leni Hariantini, S.Pd salah satu Guru di SMAN 01 Mempawah Hulu yang turut membantu menggalang dana di sekolah tersebut.

Dana yang telah terkumpul kemudian diserahkan kepada pihak keluarga Hengki.

"Saya bersama teman-teman berkunjung ke Puskesmas Karangan ingin menjenguk Hengki sekaligus ingin menyerahkan sumbangan dari sekolah, tetapi setiba disana ternyata sudah dirujuk ke RS Sudarso Pontianak, kemudian kami menyerahkan dana tersebut melalui kak Ati, keluarga yang selama ini mengurus Hengki dan Dana tersebut langsung di kirim untuk diserahkan ke ibunda Hengki yang saat menjaga Hengki di Rumah Sakit", ujar Nopela Talu salah satu siswi SMAN 01 Mempawah Hulu.

Seperti diketahui,  Hengki sejak Jumat (22/9) pukul 22.00 Wib  dari Puskesmas Karangan dibawa me RS Mempawah guna dimintakan surat rujukan untuk ditujukan ke RS Sudarso Pontianak.

Keberangkatan pasien yang didampingi oleh dokter dan perawat yang bertugas serta Ibu kandung pasien beserta wali yang turut mendampingi menggunakan mobil Ambulan yang telah disediakan oleh pihak Puskesmas.

Pengobatan dengan menggunakan Kartu BPJS dan mendapat bantuan berupa dana dari Gerakkan Sehat Cerdas (GSC) Kecamatan Mempawah Hulu.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini