|

Streaming Radio Suara Landak

Kecamatan di Landak Diminta Ikuti Porkab 2017

Ngabang (Suara Landak) - Ketua Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Landak III Tahun 2017, Vinsensius mengharapkan kepada seluruh kecamatan di Kabupaten Landak mengikutsertakan  8 cabang olahraganya yang dipertandingkan, dan 1 cabang olahraga yang di Festivalkan.

"Porkab III tahun 2017 ini  merupakan persiapan kita untuk Porprov tahun 2018 mendatang, " kata Wakil Ketua KONI Landak ini, saat membuka rapat Sosialisasi Porkab III Tahun 2017.

Dikatakan Vinsensius, adapun 8 cabang olahraga dipertandingkan dalam Porkab III Tahun 2017, yaitu: sepak bola, futsal,  bola voly, bulu tangkis, atletik , catur, sepak takraw, tenis meje, dan dram band.

"Khusus dram band cabang olahraga tidak dilombakan atau pertandingkan. Cabang olahraga baru ini difestivalkan, " jelas Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak.

Terkait, target posisi Porprov Tahun 2018? Pria dikenal tegas ini, menyatakan pada tahun 2014 peringkat Kabupaten Landak masuk 9 besar. "Tahun depan minimal kita naik diatas 7 besar. Kalau bisa kita masuk 3 besar," tegasnya.

Vinsensius menambahkan, cabang olahraga menghasilkan mendali emas pada Porprop Tahun 2014 lalu, adalah angkat besi, karate, silat, kempo, dan tenis meja. "Potensi mendulang emas cabang olahraga lain ada seperti atletik, sepak bola, fusal. Kita berharap semua cabang olahraga yang ikut pada Porpov Tahun 2018 bisa memberikan prestasi terbaik berupa mendali apakah itu emas, perak dan perunggu, " tukasnya.

Sementara itu Camat Jelimpo L. Toto Martono mengaku, ada cabang olahraga tidak diikuti pada Porkab III Tahun 2017.

"Ini terkendala terbatasnya dana, atlit cabang olahraga dan tenis lainnya," kata Toto sapaan akrabnya.

Toto menambahkan, cabang olahraga tidak diikuti adalah dram band. "Kami belum ada cabang olahraga ini, mudah-mudahan kedepan dram band ada di Kecamatan Jelimpo, " tegasnya.

Camat Sengah Temila Ursus menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat bersama terkait keikutsertaan cabang olahraga pada Porkab III Tahun 2017.

"Kami masih belum final apakah semua cabang olahraga ikut serta pada Porkab III Tahun 2017. Kita  akan melakukan rapat bersama dengan KOK, " tukasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98 fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini