|

Streaming Radio Suara Landak

FSB Kamiparho Landak Gelar Konsolidasi dan Diklat

Ngabang (Suara Landak) - Federasi Serikat Buruh (FSB) Kamiparho KSBSI Landak,Selasa (26/9) menggelar konsolidasi, pendidikan dan pelatihan bertempat di Aula kantor Bupati Landak .

Konsolidasi dengan tema serikat buruh yang profesional adalah modal dasar terciptanya hubungan industrial pancasila itu dibuka oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Acara dihadiri Presiden KSBSI, Korwil KSBSI Kalbar, Ketua DPC FSB Kamiparo dari beberapa Kabupaten, Forkopimda Landak, perwakilan perusahaan dan pengusaha, serta perwakilan buruh.

Ketua FSB Kamiparho Landak Yasiduhu Zalukhu mengatakan,  serikat buruh adalah suatu wadah yang bisa dipergunakan nantinya sebagai tonggak perekonomian bangsa dan Kabupaten Landak secara khusus.

"DPC KSBSI Kabupaten Landak saat ini sudah berdiri dari 22 PK, dimana 21 sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Landak dan satu masih dalam proses untuk pencatatan," kata Yusuf biasa disapa itu.

Sedangkan jumlah anggota saat ini ada 6384 anggota. Diakuinya, untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini bisa terlaksana oleh karena kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Landak yaitu Pemda Landak.

"Karena terus memberikan semangat dan mendorong kami dalam segala hal, mendapatkan bantuan dan dukungan. Kami atas nama organisasi, sangat menjunjung tinggi atas segala yang telah diberikan Pemerintah Kanupaten Landak," katanya.

Dukungan Pemda Landak kepada FSB Kamiparho mulai Dari May Day tahun lalu. Dimana Pemerintah Kabupaten Landak bersama-sama dengan serikat buruh dan pengusaha melaksanakan may day bersama-sama.

"May Day yang dilaksanakan saat itu merupakan satu-satunya di Kalbar yang melakukan May Day. Kemudian pada saat konsolidasi ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Landak yaitu ibu Karolin," katanya.

Acara konsolidasi yang dilaksanakan itu turut dihadiri oleh pengurus serikat buruh di tingkat Kabupaten dan DPC di Kalbar. Seperti dari Sekadau, Bengkayang, Sambas, dan Singkawang.

"Semoga dengan kosolidasi ini, menguatkan dan membekali seluruh pengurus serikat buruh untuk mendapat ilmu-ilmu yang baru. Sehingga di dalam perjuangan kesejahteraan memiliki profesionalisme, sesuai dengan aturan-aturan dan kaidah hukum," tukasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini