|

Streaming Radio Suara Landak

Satu Ruko di Jalan Pangeran Cinata Ngabang Nyaris Terbakar

Ngabang (Suara Landak) - Satu unit rumah toko (ruko) milik Ya Zanuari Bansah di Jalan Pangeran Cinata Desa Raja atau persisnya depan kampus STKIP Pamane Talino,  Kamis (25/8) sekitar  pukul 17.30  Wib nyaris terbakar.

Ruko bangunan baru itu lokasi usaha makanan dan minuman, beruntung berhasil diselamatkan dari bakaran api. karena petugas pemadam api langsung melakukan penyemprotan air.
Informasi yang dihimpun dilapangan. Sumber api terlihat mengepul berasal dari lantai dua. Sementara pemilik rumah baru menyadari ada api, ada suara orang dari luar ruko memanggil menyatakan ada kebakaran.

Bersama-sama Pemadam Kebakaran Sapol PP Kabupaten Landak dan Pengurus Badan Pemadam Api Swasta Ngabang (BPASN), serta Bakti-Bakti Pemadam.

Dalam hitungan tidak sampai satu jam, api bisa dipadamkan.

Nyemas Indah, anak pemilik ruko mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran. Ia sempat menyalakan lilin. Namun, ketika hendak mandi sore api lilin sudah dipadamkan.

“Saya yakin sekali, sebelum mandi sore lilin sudah saya matikan. Saya takut kenapa-kenapa makanya saya matikan lilin itu, ” kata Indah.

Mendengar banyaknya terikan orang dari bawah. Indahpun keluar dan terkejut melihat kenyataaan bahwa lantai atas sudah penuh asap hitam.

Indahpun turun ke lantai bawah memberitahukan kepada kedua orang tuanya bahwa dilantai atas sudah terjadi kebakaran.

Bersama warga, keluarga Ya’ Zanuari Bansah diungsikan kerumah saudarnya. Yang notabene tidak juah dari rumahnya hanya bersebelahan rumah.

Ketua BPASN Budi Santoso menghaturkan banyak terima kasih kepada Pengurus BPASN dan Bakti-Bakti Pemadam, yang selalu siap dan sigap setiap saat apa bila di hubunggi.

“Tidak lupa juga kepada Pemadam Kebakaran Sapol PP Kabupaten Landak bersama-sama memadamkan api tersebut,” kata Budi Santoso.

Penulis: Tim Liputan
Editor:Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini