|

Streaming Radio Suara Landak

Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Dilakukan Polres Landak

Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Dilakukan Polres Landak

Ngabang (Suara Landak) - Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Landak melaksanakan Patroli Presisi dengan melibatkan kendaraan roda empat dan roda dua serta melibatkan empat personel Sat Samapta.

Patroli ini menjangkau berbagai lokasi strategis diantaranya Jl. Pontianak Ngabang Km. 3, Jl. Pontianak Ngabang Km. 2, Jl. Afandi Arani, Jl. Pangeran Cinata, Jl. Pangeran Sanca Nata Kusuma Muda, Jl. Raya Pulau Bendu, Jl. Raya Dengoan, Jl. Bardan Nadi, Jl. Pemuda, dan kembali ke Mapolres Landak, Sabtu (18/05/2024) malam.

Selain itu, patroli juga meliputi kunjungan ke RSUD Landak untuk berinteraksi dengan petugas keamanan dan petugas parkir yang beroperasi di sekitar area rumah sakit.

Tim patroli juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan, serta berinteraksi dengan pengelola swalayan guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban di sekitar area tersebut.

Tindakan-tindakan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

Kasat Samapta, AKP Herry Wanson Nababan, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Landak untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

"Patroli malam ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Kami juga berusaha membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak terkait untuk lebih cepat mendapatkan informasi tentang situasi keamanan di wilayah ini," ujar AKP Herry.

Dia juga menambahkan bahwa Polres Landak akan terus meningkatkan kehadiran dan responsivitas polisi di masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua.

"Kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan kepolisian," ucapnya.

Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini