|

Streaming Radio Suara Landak

Walaupun Hari Libur, Polisi Patroli Serta Ingatkan Kepada Juru Parkir Agar Berhati-hati Dengan Kendaraan

Walaupun Hari Libur, Polisi Patroli Serta Ingatkan Kepada Juru Parkir Agar Berhati-hati Dengan Kendaraan

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Idul Fitri 2024 yang tinggal beberapa hari lagi untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Polres Landak yang dilakukan oleh Kasatgas Preemtif Kasub Satgas Binmas Iptu Deni Hermawan ingatkan para juru parkir bersama Satgas Binmas untuk selalu waspada dan hati-hati.

Pasalnya aksi pencurian sepeda motor menjadi salah satu fokus perhatian Polres Landak. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke tempat rawan Curanmor dengan mengingatkan para juru parkir agar tidak lalai saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan milik warga uang hendak belanja, Minggu (07/04/2024).

Kasatgas Preemtif Kasub Satgas Binmas Iptu Deni Hermawan menyampaikan himbauan kepada juru parkir agar lebih meningkatkan pengawasan pada kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diparkir pada area pertokoan atau pada tempat keramaian.

"Lakukan penataan yang baik dan rapi pada kendaraan roda dua untuk memudahkan pengawasan, pemilik kendaraan dihimbau agar pasang kunci ganda atau alarm bila perlu, pemilik kendaraan diberi tanda parkir untuk memudahkan pengecekan, perhatikan situasi disekitar area pertokoan dan apabila ada orang yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas kepolisian untuk segera ditindak lanjuti," ungkapnya.

Sementara itu, para pengunjung pertokoan, juga dihimbau agar melakukan pengecekan kunci kendaraan, barang bawaan yang ada di jok sepeda motor jangan sampai tertinggal di kendaraan.

"Awasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya dan juga di susun dengan rapi, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor," ujar Iptu Deni Hermawan.

Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini