|

Streaming Radio Suara Landak

Komisi A DPRD Landak Gelar Rapat Dengan DiMPD Landak

Komisi A DPRD Landak Gelar Rapat Dengan DiMPD Landak

Ngabang (Suara Landak) - Komisi A DPRD Landak Gelar Rapat Dengan Pendapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Landak terkait Menindaklanjuti Aspirasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Rabu, (09/08/2023).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus, didampingi Anggota Komisi A DPRD Landak Yoseph Bosman, dihadiri Kepala Dinas DPMPD, Kabid PKAD DPMPD Landak serta staff, Ketua dan Sekretaris ABPEDNAS Landak.

Dalam kesempatannya Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus, mengatakan agenda rapat kali ini adalah terkait menindaklanjuti aspirasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Landak.

“Komisi A DPRD Landak, menindaklanjuti pertemuan dengan asosiasi BPD beberapa waktu yang lalu terkait masalah peningkatan kapasitas anggota BPD Kabupaten Landak, yang sejak dilantik belum pernah dilakukan bimbingan teknis (bimtek) atau peningkatan kapasitas anggota BPD dalam melaksanakan poksinya sebagai anggota BPD di wilayah Kabupaten Landak, sebagaimana yang diamanatkan oleh Peraturan Permendagri 110 Tahun 2016, bahwa anggota BPD berhak untuk melaksanakan bimtek, oleh karenanya bagaimanapun juga pemerintah berkewajiban untuk melaksanakan bimtek bagi BPD, dana bisa dialokasikan melalui dana desa atau melalui APBD Kabupaten,” Ujar Cahyatanus.

Selain itu Cahyatanus, juga mengatakan ada dua persoalan yang disampaikan pada pertemuan hari ini yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk BPD dan Sinergitas pertemuan antara Ketua-Ketua BPD dan para Kepala Desa se-Kabupaten Landak.

“Intinya ada dua persoalan yang kami sampaikan pada hari ini, bimtek untuk BPD dan sinergitas pertemuan antara ketua-ketua BPD dan para Kepala Desa se Kabupaten Landak, agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa,” Ujar Cahyatanus.

Ketua Komisi A DPRD Landak berharap kepada pemerintah dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti dan melaksanakan apa yang diatur oleh undang-undang untuk kemajuan masyarakat di desa.

MC DPRD KABUPATEN LANDAK

EDITOR DION 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini